Ubah Tampilan Kamar Mandi dengan Gaya Desain Menarik

Sumber: unsplash.com

Kamar mandi merupakan sebuah tempat yang digunakan dalam waktu yang singkat. Selain membersihkan diri, tidak sedikit orang yang berada di dalam kamar mandi, melakukan aktivitas lainnya, seperti menghias diri, mendengarkan lagu hingga bernyanyi sambil mandi. Untuk itu, kenyamanan kamar mandi juga tidak kalah pentingnya dengan ruangan lainnya.

Kenyamanan dari sebuah kamar mandi berkaitan dengan tampilan yang ada di dalamnya. Tampilan kamar mandi yang menarik akan memiliki kesan yang berbeda dari biasanya. Jadi, dekorasikan kamar mandi anda dengan beberapa gaya desain di bawah ini

Beberapa Gaya Desain Kamar Mandi

Farmhouse

Sumber: newsmartdesign.com

Farmhouse dikenal sebagai gaya desain yang memiliki nuansa pedesaan ala negara Amerika. Tampilan gaya desain farmhouse terlihat memiliki tone warna yang hangat.

Untuk menghiasai kamar anda dengan gaya pedesaan ini, gunakan bahan material kayu mentah agar gaya desain farmhouse terlihat. Hal tersebut diikuti dengan pemilihan warna hangat disekitarnya, seperti penggunaan warna putih pada dinding, serta warna krem pada tirai kamar mandi.

Sebagai penghias tambahan, letakkan tanaman kecil pada rak dinding kayu anda, agar kamar mandi semakin terlihat indah.

Jika ingin mendekorasi kamar mandi dengan gaya desain diatas, anda dapat menggunakan beberapa produk Crona, diantaranya

  • Untuk pembuatan rak dinding, dapat menggunakan lem Crona 234 atau Crona PU 888 yang tahan dengan air
  • Untuk pembuatan buffet, dapat menggunakan Lem Epoxy 313

Eklektik

Sumber: architectureartdesigns.com

Elektik merupakan sebuah gaya desain yang banyak digunakan pada abad ke-19. Gaya desain ini terinspirasi dari berbagai macam gaya desain lainnya yang dapat digabungkan menjadi satu, dengan tujuan menciptakan sesuatu yang baru. Walaupun menggabungkan beberapa gaya desain menjadi satu, anda tetap harus memiliki warna inti yang dapat membuat tampilan ruangan bergaya elektik tetap seimbang. Selain itu anda juga harus membuat local point atau sisi ruangan yang dapat menarik perhatian mata pada saat pertama kali melihat.

Salah satu perpaduan yang dapat digunakan yaitu, penggambungan warna-warna lembut dengan pola-pola yang menarik, seperti horizontal, vertikal, zig-zag, lingkaran, dan sebagainya.

Jika ingin mendekorasi kamar mandi dengan gaya desain diatas, anda dapat menggunakan produk Crona, seperti untuk pembuatan lemari, dapat menggunakan lem Crona WOW dan Crona 222 WRG

Skandinavian

Sumber: digsdigs.com

Gaya desain skandinavian merupakan salah satu kamar mandi yang menggunakan warna-warna bersih dan lembut. Material-material seperti kayu, batu alam, serta tekstil alami dapat digunakan untuk memunculkan gaya ini.

Gaya skandinavian cocok diaplikasikan pada ruang kamar mandi anda yang memiliki ruang terbatas, mengapa? Karena adanya penggunaan warna-warna bersih seperti putih, krem, dan abu-abu muda dapat membuat kamar mandi terasa lebih luas. Penambahan rak juga diperbolehkan, dengan cara memanfaatkan bagian bawah westafel agar tidak memakan space lainnya.

Jika ingin mendekorasi kamar mandi dengan gaya desain diatas, anda dapat menggunakan produk Crona, seperti untuk pembuatan buffet, dapat menggunakan lem Crona Epoxy 313

Industrial

Sumber: donpedrobrooklyn.com

Gaya industrial terinspirasi dari banyaknya bangunan bekas pabrik di daerah Eropa yang sudah tidak digunakan lagi. Kemudian, bangunan-bangunan tersebut diperbarui agar menjadi bangunan yang layak pakai dan memiliki kenyamanan tanpa menghilangkan karakteristik dari bangunan tersebut. Maka dari itu, munculah gaya desain industrial yang dikenal dengan tampilannya yang kasar serta unfinished.

Untuk menerapkan gaya desain ini pada kamar mandi anda, gunakan cat dinding yang berwarna abu-abu, hitam ataupun putih. Kemudian, biarkan batu bata merah pada dinding tetap terlihat, dengan kata lain, dinding tidak diberikan plester atau acian agar terlihat unfinished dan artistik. Selain itu, gunakan lampu gantung sebagai sumber pencahayaan ruang kamar mandi anda.

Jika ingin mendekorasi kamar mandi dengan gaya desain diatas, anda dapat menggunakan produk Crona, seperti untuk pembuatan buffet, dapat menggunakan lem Crona Epoxy 313

Kontemporer

Sumber: shellyrose.club

Gaya desain kontemporer merupakan sebuah gaya desain dinamis yang dapat berubah seiring berjalannya waktu, serta berfokus pada tren yang saat ini sedang terjadi.

Saat melihat sebuah gaya desain kontemporer, bisa jadi anda tidak akan menemukan ornamen-ornamen yang rumit. Karena, kontemporer ingin memperlihatkan bentuk material sesuai dengan dasarnya atau memiliki bidang datar serta permukaan yang halus, bersih dan sederhana.

Jika ingin mendekorasi kamar mandi dengan gaya desain diatas, anda dapat menggunakan produk Crona, seperti untuk pembuatan buffet, dapat menggunakan lem Crona Epoxy 313.

 

Semoga info ini bermanfaat untuk anda, selamat berkreasi!

Table of Contents

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest